Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok: ‘Langit Jakarta Punya Saya!’

Ahok: ‘Langit Jakarta Punya Saya!’

“Langit punya siapa? Yang di bawah kuasa pemerintah dong sesuai dengan undang-undang. Air, tanah, udara dikuasai negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat” ungkap Ahok.

Ahok ‘Langit Jakarta Punya Saya!’

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama punya tambahan cara untuk pembangunan Ibu Kota. Ia memiliki sistem legal untuk menjadi dasar perusahaan yang membangun gedung. Ahok bakal mengizinkan pengembang menambah ketinggian gedung, asalkan mau memberi kontribusi.

Kamu kalau mau naikkin gedung KLB misalnya luas tanah 1 Hektare, KLB 5 kamu boleh bangun 50 ribu meter persegi. Minta KLB jadi 7 boleh? Boleh, tapi: ‘Hei, kamu bayar. Jadi 7 kan tambah 2, 2 kali 10 ribu berarti kamu nambah 2 Hektare, seolah-olah kamu punya tambahan 2 Hektare ke langit” ungkap Ahok.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara groundbreaking Flyover Semanggi, Jumat (8/4/2016). KLB sendiri merupakan total maksimal luas bangunan dibandingkan luas tanah. Ini merupakan bagian pertama dari empat peraturan yang harus dipenuhi sebelum mendesain bangunan.

Ahok pun berkelakar, pengembang boleh menambah ketinggian hingga setinggi langit. Namun tentu ada syaratnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menjelaskan cara pembayaran kelebihan KLB yang ia syaratkan adalah dengan membangun infrastruktur di Jakarta.

Langit punya siapa? Yang di bawah kuasa pemerintah dong sesuai dengan undang-undang. Air, tanah, udara dikuasai negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”

“Jadi kamu mesti bayar nih ke saya. Langit Jakarta punya saya, bapak dan ibu. Tapi udara nggak bisa dijual. Bayarnya pakai uang? Enggak boleh. Bayarnya pakai pembangunan yang saya tunjuk-tunjuk” tegas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...