Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Laporkan Kepala BPK DKI, Karena Kasus Ini

Ahok Laporkan Kepala BPK DKI, Karena Kasus Ini

ahok447Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melaporkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI Efdinal ke Majelis Kehormatan Kode Etik BPK. Ahok menilai kalau Efdinal terlalu tendensius di dalam menyelidiki kasus pembelian tanah Sumber Waras.

“Kita kirim surat ke kode etiknya BPK. Kita menganggap Kepala BPK DKI terlalu tendensius (selidiki kasus Sumber Waras),” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (29/10).

Ditambahkan oleh Ahok, ia menilai Kepala BPK DKI merekomendasikan agar pembelian tanah itu dikembalikan atau dibatalkan. Padahal tanah itu sudah dibeli Pemprov DKI yang jika dikembalikan justru akan merugikan negara.

Padahal, dalihnya, Pemprov DKI telah membeli  dengan harga di bawah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Justru kalau dijual lagi, maka pemprov harus mengeluarkan pajak BPTHB. Tentu saja hal ini akan berpotensi merugikan keuangan daerah.

Ahok justru heran dengan saran itu. Tanah itu sudah dibeli menggunakan APBD DKI 2014. Justru sangat disayangkan kalau dijual kembali. Mengingat harga tanah saat ini semakin tinggi.

“Kalau kamu jual, ada kerugian negara enggak? Harga sekarang sudah lebih tinggi loh. Mau enggak yang dibalikin, beli harga sekarang?” jelasnya.

Makanya atas dasar itu, Ahok merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam penyelidikan BPK. Karenanya ia melaporkan kepada Mahkamah Etik BPK.

“Makanya saya bilang BPK DKI itu tendensius, ada sesuatu sama Pak Efdinal. Kita lapor kepada (mahkamah) etiknya BPK,” imbuh Ahok.

Seperti diketahui kalau sebagian lahan Sumber Waras dibeli Pemprov DKI menggunakan APBD 2014 senilai Rp 191 miliar. Sekarang ini kasus itu masih diselidiki karena dianggap merugikan keuangan daerah.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...