Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Larang Sekolah Memaksa Pakai Jilbab, Ini Reaksi Siswi!

Ahok Larang Sekolah Memaksa Pakai Jilbab, Ini Reaksi Siswi!

Sejumlah siswi memberikan reaksi terkait wacana Basuki Tjahaja Purnama yang melarang sekolah negeri memaksa siswinya mengenakan hijab.

Ahok Larang Sekolah Memaksa Pakai Jilbab, Ini Reaksi Siswi!

Seperti yang dilansir BBC Indonesia, sejumlah pelajar perempuan yang nama mereka sengaja telah diganti berusaha menyampaikan pendapatnya terkait pernyataan Ahok yang melarang sekolah negeri memaksa siswinya memakai jilbab. Lantas apa komentar mereka?

“Setuju (dengan Ahok). Karena pakai jilbab (hijab) itu harus dari hati sendiri” kata Wanda, siswi SMPN 280 Menteng Jakarta Pusat.

Meskipun begitu siswi beragama Islam yang sehari-hari tidak menggunakan hijab tersebut, mengaku secara sukarela menggunakan hijab ke sekolah saat bulan Ramadan, karena ada pesantren kilat. Sementara itu Helni pelajar beragama Kristen yang duduk di kelas satu SMAN 57, menyatakan sependapat dengan Ahok.

“Buat apa siswa pakai jilbab kalau masih banyak omongannya masih kasar, belum bisa kasih contoh ke orang lain. Karena menurut aku, memang tidak salah menggunakan jilbab. Tapi jangan terlalu dipaksa pakai jilbab saat SD, SMP, SMA kalau memang belum siap” ungkapnya.

Hal sejalan disampaikan Refi, siswi Muslim dari sekolah yang sama dengan Helni. Refi yang sehari-hari tidak menggunakan hijab berharap Guru-guru di sekolahnya mengikuti perintah Ahok. Jika beberapa siswa ini setuju dengan Ahok, lantas bagaimana dengan Anda?

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...