Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Lebih Baik Sopir Metromini Gabung Dengan Yang Sudah Terintegrasi Transjakarta, Gajinya Bisa Rp9 Juta

Ahok : Lebih Baik Sopir Metromini Gabung Dengan Yang Sudah Terintegrasi Transjakarta, Gajinya Bisa Rp9 Juta

ahok15780x390

Ratusan Sopir Metromini sepertinya gerah oleh pernyataan yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka pun berunjuk rasa di bawah flyover Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (19/12) kemarin.

Apalagi ratusan armada mereka telah dikandangkan petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI.

Terkait hal itu, Ahok menanggapi santai. Sebagai jalan keluar, dirinya menawarkan solusi agar para sopir itu bergabung dengan Kopami dan Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) yang sudah terlebih dahulu resmi terintegerasi dengan PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta).

“Saya punya istilah pindah partai deh. Kamu coba pindah ke Kopami dan Kopaja yang sudah terintegrasi. Kita Minggu depan sudah ada 320 bus yang akan bergabung,” kata Ahok ketika menghadiri Turnamen Futsal Piala Gubernur 2015 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/11).

Dengan integerasi itu, Ahok menambahkan, para sopir tidak perlu lagi khawatir mengejar setoran. Sebab, Pemprov DKI lewat Transjakarta telah menetapkan mekanisme pembayaran rupiah per kilometer.

“Sopir enggak usah pikirin penumpang. Sopir akan kita naikan gajinya dua sampai dua setengah kali UMP (Upah Minimum Provinsi),” jelasnya.

Di proses perjalanan bergabung dengan Transjakarta, kata Ahok, akan ada jenjang karir bagi setiap sopir. Kalau sopir tersebut dianggap mampu mengendarai articulated bus (bus gandeng), gajinya akan sebesar tiga kali UMP atau sebesar Rp9 juta per bulan.

“Kalau nanti makin jago dan pintar (mengendarai bus), dan bisa mengendarai bus gandeng, gajinya tiga setengah UMP,” imbuh Gubernur.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...