Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ahok Maju Independen di Pilgub DKI 2017, Berikut ini Kata Ketua KPUD DKI Soal Proses yang Harus dijalani

Ahok Maju Independen di Pilgub DKI 2017, Berikut ini Kata Ketua KPUD DKI Soal Proses yang Harus dijalani

kpud

Sampai kini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta belum menerima berkas dukungan dari calon gubernur petahana yang akan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno menuturkan bahwa bagi cagub yang maju melalui jalur independen seperti Ahok, pada bulan Agustus 2016 harus melakukan penyerahan dukungan.

“Jadi belum daftar tapi penyerahan dukungan dari warga DKI untuk perseorangan atau independen,” kata Sumarno kepada wartawan, Kamis (10/3).

Ditambahkan oleh Sumarno, setelah menyerahkan dukungan, maka KPUD harus melakukan verifikasi. Baru kemudian setelah itu pendaftaran akan bersama-sama dengan bakal calon dari partai politik.

“Jadi nanti daftarnya bareng-bareng, parpol sama yang perseorangan sekitar awal Oktober,” paparnya.

Adapun verifikasi yang dilakukan KPUD sendiri memiliki waktu. Bahkan Sumarno menjelaskan ada dua tahap verifikasi yang harus dilalui bagi perseorangan. Tahap verifikasi yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

“Verifikasi administrasi itu kita mengecek jumlah (fotokopi KTP) sudah sesuai apa belum, kan minimal 532.213. Sudah terpenuhi belum, kan sebarannya harus tersebar di lebih 50 persen wilayah DKI, minimal di 4 kota. ada gak yang ganda,” terang Sumarno.

Sedangkan yang faktual yaitu KPUD akan mendatangi satu per satu orang yang ada untuk mencocokkan.

“Misalnya Pak Ahok akan menyerahkan satu juta fotokopi KTP nah berarti 1 juta itu didatangi satu per satu. dicocokan,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...