Home / Berita / Politik / Ahok Maju Lewat Partai, PDIP: ‘Preeeetttt…!’

Ahok Maju Lewat Partai, PDIP: ‘Preeeetttt…!’

“Kalau pakai perseorangan dia jempolan, kalau partai preeet lah itu” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Ahok Maju Lewat Aprtai, PDIP ‘Preeeetttt...!’

Dengan dukungan dari Nasdem, Hanura dan Golkar maka Basuki T Purnama dimungkinkan maju melalui jalur partai politik. Persyaratan maju melalui jalur partai politik mendapatkan dukungan sedikitnya 22 kursi DPRD DKI Jakarta, persyaratan pun terpenuhi dengan dukungan 3 partai itu.

Namun sejauh ini Ahok masih meneguhkan keinginannya maju melalui jalur perseorangan dengan bantuan relawan Teman Ahok. Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono menilai konsistensi Ahok sedang diuji antara memilih jalur perseorangan atau partai dalam Pilkada DKI 2017.

“Awalnya dia menggebu jalur perseorangan dan memberi syarat sejuta KTP, sekarang sejuta sudah terpenuhi dan ada tiga partai mendukung tanpa syarat”

“Dia mau pakai yang mana, itu uji konsistensi Ahok. Kalau pakai perseorangan dia jempolan, kalau partai preeet lah itu” ungkap Gembong, Selasa (28/6).

Ahok sendiri mengisyaratkan keinginannya membuka peluang maju melalui jalur partai politik dalam Pilkada serentak 2017. Isyarat itu dilontarkan Ahok seiring deklarasi dukungan yang dilakukan Partai Golkar terhadapnya belum lama ini. Sebelum Golkar, Ahok pun sudah didukung Nasdem dan Hanura.

“Makanya nanti tiga partai pendukung dan saya akan ketemu Teman Ahok sebelum Lebaran. Gua tanya nih, bagaimana kita masih mau pakai tiket sulit atau mau tiket yang mudah? Prinsipnya tiga partai ini sama mau dukung, mau ngusung” kata Ahok, seperti yang dilansir Republika (Jumat, 24/6).

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...