Home / Headline / Ahok Makan Siang dengan Buya Syafii, Ini Yang dibicarakan

Ahok Makan Siang dengan Buya Syafii, Ini Yang dibicarakan

ahok makan siang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunggah foto di akun Instagramnya, bergambar dirinya sedang makan siang bersama Syafii Maarif (Buya Syafii).

“Kita enggak ngomong Pilgub, kita ngomongnya nasional,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/12).

Seperti diketahui, Ahok berniat maju Pilgub lewat jalur independen. Ahok mengaku tak mengobrolkan soal Pilgub DKI 2017. Ahok bersama Buya Syafii hanya mengobrol soal isu nasional.

Apa itu berarti soal Pilpres 2019? “Enggak, enggak. Ngomongin bagaimana menyiapkan anak-anak kan indeks pembangunan masyarakat rendah, bagaimana cara orang lebih toleran meski berbeda keyakinan, beda ras, agar kita bisa saling menerima,” jelas Ahok.

Makan siang itu terjadi, karena Buya hadir di Balai Kota Jakarta untuk menghadiri acara lembaganya, Maarif Institute. Di Balai Agung Balai Kota, ada pembukaan Jambore Pelajar se-Pulau Jawa 2015, Maarif Institute. Di sela acara itu, Ahok dan Buya Syafii makan siang bersama.

Pada Dalam kesempatan makan siang dengan Buya Syafii, Ahok membicarakan masalah toleransi di masyarakat. Perbedaan haruslah disikapi dengan sikap saling memahami.

“Aliran agama yang sama kitab sucinya saja, beda, ya kan? Orang Kristen sama Advent saja beda, sama Katolik saja beda secara theologia. Yang kharismatik sama Injil juga beda,” kata Ahok.
 

Baca Juga

Kata Marquez soal Persaingan dengan Dovizioso dan Vinales di Akhir Musim

Jakarta – Peluang juara MotoGP 2017 mengerucut pada Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan ...