Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Melarang Dzikir di Monas, Alasannya Karena Ingat Pesan Bung Karno Dulu

Ahok Melarang Dzikir di Monas, Alasannya Karena Ingat Pesan Bung Karno Dulu

ahok140

Beberapa hari lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berada di Singapura dalam kunjungan kerja. Ketika berbincang bersama profesional Indonesia di Singapura, Ahok membeberkan alasannya melarang kegiatan pengajian dan dzikir di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Diakui oleh Ahok, kalau dirinya sebenarnya sudah menawarkan Majelis Rasulullah untuk menyelenggarakan pengajian di Masjid Istiqlal.

“Orang minta dzikir di Monas saya larang, karena Bung Karno dulu bilang, kalau mau dzikiran ya di Istiqlal,” ujar Ahok seperti dikutip dalam YouTube Pemprov DKI dan Basuki TP Tyo JB, Rabu (21/10) kemarin.

Di kesempatan itu, Ahok juga menuturkan kalau perizinan pernah diberikan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Beberapa bulan lalu, Ahok juga mengizinkan Majelis Rasulullah menggelar pengajian di Monas. Tetapi, banyak oknum yang menyalahgunakan izinnya bukan untuk pengajian.

Mereka justru menggelar lapak pedagang kaki lima (PKL).

“Itu EO-nya dapat duit nyewain lapak. Saya setengah mati 6-7 bulan beresin (kawasan Monas dari PKL). Saya tawarin di Istiqlal, nolak. Kenapa nolak? Katanya karena kalau di Istiqlal, dagangannya enggak laku,” ujar Ahok.

Sedangkan kalau berdagang di Monas lebih laku. Sebab banyak orang berjalan-jalan di sana.

Makanya atas pertimbangan itu, ia memutuskan untuk tidak memberi izin penyelenggaraan pengajian di Monas. Bahkan, Ahok menegaskan tidak takut kehilangan pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Teman saya ada bilang, saya bisa kehilangan pemilih dari NU. Nah (Majelis Rasulullah) ini rata-rata orang NU yang baik dan dukung kamu. Saya bilang, ya sudahlah lebih baik begini deh daripada melanggar aturan sendiri,” ujar Ahok.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...