Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Memandang Nilai-nilai Gus Dur, Seperti Ini

Ahok Memandang Nilai-nilai Gus Dur, Seperti Ini

ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima penghargaan Gus Dur Awards 2016. Ahok menerima penghargaan karena dianggap mirip tokoh almarhum Gus Dur.

Ahok menyatakan bahwa dengan adanya Griya Gus Dur, akan membangkitkan kembali nilai-nilai pluralisme dan dasar-dasar negara.

“Kita sekarang kan dikotak-kotakkan lah oleh sekelompok orang, dengan adanya Rumah Griya Gus Dur ngumpul seperti ini, kita akan membangkitkan kembali nilai-nilai pluralisme, dasar-dasar negara kita,” ujar Ahok di Griya Gus Dur, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 8 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/1).

Ahok juga meminta supaya masyarakat dapat mengerti alasan Gus Dur sangat memperhatikan nilai-nilai pluralisme.

“Kita juga mesti mulai mengerti, kenapa Gus Dur seperti itu? Karena dia mengerti betul, kalau tiada Tuhan selain Allah,” ungkap Ahok.

Ditambahkan olehnya, yang kita Tuhankan Allah, bukan agama dan kitab. Banyak orang beragama hari ini tidak mengerti tentang ber-Tuhan.

Menurut Ahok, kalau manusia benar-benar memahami tentang Tuhan, tidak ada lagi permusuhan antar-sesama. Karena itu Griya Gus Dur diharapkan dapat menularkan nilai-nilai pluralisme.

“Kalau kita ber-Tuhan, enggak mungkin kita ribut. Bagaimana mungkin saya bisa maksain orang suka sama saya. Nah ini yang penting, saya kira sangat baik ada seperti ini (Griya Gus Dur),” ujarnya.

Saat ini, sambung Ahok, Bangsa Indonesia sedang berada di tengah persimpangan jalan. Ketika masyarakat dikotak-kotakkan dengan unsur agama, maka Griya Gus Dur diharapkan dapat menghilangkan masalah itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...