Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ahok Mengaku Ajukan Judicial Review UU Pilkada, ini Tujuannya

Ahok Mengaku Ajukan Judicial Review UU Pilkada, ini Tujuannya

ahok-b4

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mengungkapkan bakal mengajukan judicial review tentang UU Pilkada. Pengajuan itu didaftarkan hari Selasa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya hari ini sudah tanda tangan dan mau masukkan ke MK,” ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/8).

Dijelaskan Ahok bahwa judicial review yang diajukannya bukan untuk menghilangkan salah satu pasal dalam UU Pilkada. Dia mengaku hanya berupaya menjaga proses pembahasan RAPBD selama berlangsungnya Pilgub DKI 2017.

“Saya katakan saya bukan minta hapus itu. Saya cuma minta seandainya saya ingin menjaga APBD, saya rela tidak kampanye deh. Asal saya tidak cuti. Harusnya kan boleh kan,” kata Ahok.

Diakui oleh Ahok, ia lebih mementingkan persiapan pengajuan anggaran (APBD) ketimbang menjalani masa kampanye yang waktunya hingga 3 bulan. Dia tak ingin ada anggaran yang bocor selama proses pembahasan masih berlangsung.

“Sekarang kalau saya cuti, dipaksa cuti gitu yah dengan alasan kampanye, nanti anggaran ini kan siapa yang ngurus. Kita tahu, anggaran DKI begitu berbahaya sampai Rp 70 T. Terus setelah saya timbang-timbang ini enggak bisa diatur dengan baik, saya masih curiga. Saya putuskan saya enggak mau kampanye masa saya harus dipaksa cuti,” terang Ahok.

Ahok mengaku khawatir bila dirinya cuti kampanye tidak bisa mengawasi pembuatan rencana anggaran. Diawasi oleh Gubernur saja, kata Ahok, masih ada SKPD yang nakal, apalagi jika tidak diawasi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...