Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Mengaku Pergub Banyak Yang Ngaco, Sehingga Dirinya Sering Kena Jebakan Batman

Ahok Mengaku Pergub Banyak Yang Ngaco, Sehingga Dirinya Sering Kena Jebakan Batman

ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kena jebakan batman dalam menandatangani Rancangan Peraturan Gubernur (Rapergub).

Karena terlalu banyak Rapergub yang datang ke meja kerjanya, sehingga dirinya tidak bisa membaca secara detail satu persatu Rapergub yang akan ditandatanganinya.

Walau demikian, Ahok tidak menjelaskan berapa banyak Pergub yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Ahok terkadang tidak sempat membaca lebih dulu Rapergub secara keseluruhan.

“Pergub kami banyak yang ngaco juga. Kadang-kadang Pergub yang saya tandatangan terlalu banyak jebakan batmannya,” kata Ahok saat menghadiri acara Apresiasi Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Tahun 2015, di Balai Kota, Rabu (11/11).

Dijelaskan oleh Ahok, ada Pergub yang dirasa menjadi jebakan batman untuk dirinya. Satu di antaranya, Pergub tentang Kawasan Dilarang Merokok.

Saat ini DKI punya tiga Pergub larangan merokok, yakni Pergub Nomor 75 Tahun 2005, Pergub Nomor 88 Tahun 2010, dan Pergub Nomor 50 Tahun 2012.

Pada Pergub itu, diatur gedung pusat perbelanjaan menjadi kawasan bebas rokok.

Ahok menuturkan bahwa seharusnya para pengunjung boleh saja merokok di pusat perbelanjaan. Asal di luar ruangan atau di tempat khusus merokok.

“Jangan munafik, mana bisa kami melarang orang merokok? Saya yang diprotes orang karena (terbitkan) Pergub itu dan nama saya juga dijual, ini perintah Gubernur. Gubernurnya galak,” kata Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...