Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Mengaku Secara Pribadi Bukan Peminum bir, Kopi aja Enggak

Ahok Mengaku Secara Pribadi Bukan Peminum bir, Kopi aja Enggak

999575_04051909072015_ahok_1

Sampai saat ini, pemerintah Provinsi DKI kembali memperbolehkan penjualan minuman keras. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan membuat pengumuman soal pembatasan penjualan minuman beralkohol di minimarket-minimarket Ibu kota.

Menurut Ahok, sebagai kota megapolitan, Jakarta banyak dikunjungi turis, baik lokal maupun internasional. Dan kebanyakan, turis asing itu mengonsumsi minuman beralkohol. Aturan yang memperbolehkan miras kembali dijual adalah Peraturan Daerah DKI Nomor 8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum.

“Enggak usah announcement (pengumuman), ini kota megapolitan. Buat orang bule, wisatawan, bir itu minuman ringan. Orang Jerman misalnya, dia enggak minum air putih, bir terus,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/5) kemarin.

Namun secara pribadi, Ahok mengaku bukan orang yang suka mengonsumsi minuman beralkohol. Hanya saja, dia baru akan minum saat menemani tamu.

“Kalau saya mah enggak tahan. Saya bukan peminum bir, alkohol. Kalau ada tamu oke lah minum. Kopi aja enggak. Tapi kan enggak boleh karena saya enggak mau, saya larang,” katanya.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...