Home / Berita / Ahok Mengaku Tak Percaya dengan Sekda DKI soal Raperda Reklamasi, ini Alasannya

Ahok Mengaku Tak Percaya dengan Sekda DKI soal Raperda Reklamasi, ini Alasannya

ahok997

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkap kalau dirinya tak percaya terhadap Sekretaris Daerah DKI, Saefullah atas pembahasan reperda reklamasi Pantai Utara Jakarta. Hal tersebut, Ahok ungkapkan ketika jadi saksi untuk sidang lanjutan terdakwa Mohamad Sanusi.

“Saya sampaikan, saya tidak terlalu percaya dengan Sekda,” ujar Ahok di Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (5/9).

Lebih lanjut Ahok mengaku merasa ada yang janggal dalam pembahasan reperda reklamasi Pantai Utara Jakarta. Saefullah, kata dia, tiba-tiba melapor bahwa ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) Mohamad Taufik hendak mengganti kontribusi tambahan raperda dari 15 persen menjadi 5 persen.

“Saya marah besar. Saya tulis gila. Tapi untuk melunakkan suasana katanya pak Sekda bilang itu ‘bila’ bukan ‘gila’,” demikian kata Ahok.

Ahok juga menambahkan, Saefullah kemudian menemui dirinya kembali untuk menyampaikan bahwa ada usulan baru terkait peraturan gubernur. Balegda mengusulkan agar nilai kontribusi diatur dalam peraturan gubernur.

“Saya mau mengeluarkan pergub, tapi harus sudah ada draftnya. Dan saya akan tanda tangan sesaat setelah perda disahkan. Tapi Sekda enggak bisa kasih (draftnya),” terang Ahok.
 

 

Baca Juga

Canda Seru Warganet Soal #HariPertamaAnies Jadi ‘Anak Baru’

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memulai kiprahnya hari ini setelah dilantik jadi ...