Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Mengakui Ada Penyalahgunaan Rusun di Kapuk Muara

Ahok Mengakui Ada Penyalahgunaan Rusun di Kapuk Muara

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

Dugaan penyalahgunaan rusun kembali terjadi. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyak mobil yang terparkir di sekitaran rusun-rusun di Jakarta. Satu diantaranya di rusun Kapuk Muara, Jakarta Utara. Padahal, seharusnya diberikan bagi warga relokasi dan notabene tidak mampu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengakui penyalahgunaan kepemilikan unit rusun memang terjadi di sana. Sebenarnya, sejak zaman gubernur Sutiyoso peruntukan rusun Kapuk muara adalah buat nelayan. Tetapi masalah ini, diakuinya, tak lepas dari adanya oknum yang melakukan jual beli unit rusun.

“Kapuk Muara itu sebenarnya untuk nelayan itu sejak Bang Yos. Nelayan dari Angke semua dibersihkan Kali Angke waktu itu dipindahkan ke sana. Tapi apa yang terjadi? Saat itu mungkin mereka jual, lalu ada yang beli jual, beli jual beli,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/4) kemarin.

Tidak hanya di rusun Kapuk Muara, hal yang serupa, katanya juga terjadi dibeberapa rusun di Jakarta.

“Sampai hampir seluruh rumah susun di Jakarta. Sebetulnya Pondok Kopi di mana pun bahkan di Pondok Muara, itu diduduki oleh kelas menengah sebetulnya makanya itu kita benahi,” jelasnya.

Makanya untuk mengatasi masalah ini, cara yang dipakai Ahok adalah dengan menaikkan tarif parkir yang dipasang per jam. Ternyata, hasilnya cukup efektif, sejumlah penghuni dari kalangan menengah ke atas akhirnya pindah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...