Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Mengakui Kalau Trotoar di DKI Tidak Nyaman Bagi Pejalan Kaki, Ini Solusinya

Ahok Mengakui Kalau Trotoar di DKI Tidak Nyaman Bagi Pejalan Kaki, Ini Solusinya

pedestrian ilustrasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan kalau Pemprov DKI bakal memperbaiki jalur pejalan kaki (pedestrian) yang selama ini dinilai kurang layak dan nyaman bagi masyarakat. Ahok ingin menyelesaikan permasalahan itu agar lebih baik.

Dikatakan oleh Ahok, sebenarnya warga DKI sangat senang berjalan kaki. Tetapi karena faktor kenyamanan dan keamanan membuat mereka enggan, dan memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Ketidaknyamanan itu, lanjutnya, disebabkan banyaknya galian-galian dan kabel-kabel proyek yang biasa menghiasi di trotoar Ibu Kota. Oleh sebab itu, nantinya selain diperlebar, Ahok ingin trotoar-trotoar tersebut disediakan wadah kabel-kabel (utilitas) atau yang biasa disebut ‘box ducting’ agar tidak mengganggu pejalan kaki.

“Jadi ke depan trotoar kita bikin lebar dan bagus, ada boks untuk ducting. Jadi orang kalau mau pasang kabel di Jakarta dia cukup turun di situ, dia bor 30 meter, jadi enggak merusak trotoar yang ada,” papar Ahok dalam lokakarya di kantor Dinas Bina Marga DKI dengan tema Pembangunan Kota Jakarta Berorientasi Pejalan Kaki (Pedestrian), Jalan Taman Jatibaru, Jakarta, Selasa (2/2).

Ditambahkan Ahok, desain trotoar ini akan dicoba di beberapa wilayah, semisal di Rawamangun, Jakarta Timur, Grogol, Jakarta Barat dan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ini komunitas yang desain. Saya ingin desainnya per wilayah saja kasih contoh. Misalnya kita katakan terminal Tanah Abang, Rawamangun, atau Grogol, tergantung mereka mau yang mana. Pedestriannya mesti jelas bagus. Kita coba dulu,” papar Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...