Home / Berita / Ahok Mengimbau Mobil Dinas Pejabat Supaya Plat Merah, ini Tujuannya

Ahok Mengimbau Mobil Dinas Pejabat Supaya Plat Merah, ini Tujuannya

Ahok656

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengimbau kepada seluruh mobil dinas pejabat, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) maupun instansi lainnya, agar memakai plat merah.

“Saya minta supaya mobil-mobil dinas pejabat pakai plat merah. Imbauan ini bukan cuma untuk mobil dinas pejabat DKI saja, tapi juga semua pejabat di instansi lain di Jakarta,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Lebih lanjut dikatakan, penggunaan plat merah oleh kendaraan dinas pejabat bertujuan untuk mempermudah pengawasan terkait penerapan sistem ganjil genap di ibukota.

“Plat merah itu supaya lebih mudah dilihat. Selain itu, plat merah juga untuk menghindari terjadinya pemalsuan plat nomor. Karena belakangan ini, banyak plat nomor yang berakhiran RFR atau RFS yang ternyata bukan kendaraan dinas,” ungkapnya.

Ahok juga menambahkan, apabila diketahui banyak pengendara yang menggunakan plat nomor palsu, maka kebijakan ganjil genap tidak akan dapat diterapkan secara efektif di ibukota.

Baca Juga

Zidane Mengaku Sudah Perbarui Kontrak dengan Madrid

Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku sudah membereskan urusan kontrak barunya. Menurut Zidane, ...