Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Menuding Adanya Oknum Petugas Dinas Sosial yang ‘Bermain’ dengan Pengemis

Ahok Menuding Adanya Oknum Petugas Dinas Sosial yang ‘Bermain’ dengan Pengemis

ahok600

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui kalau persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di ibu kota masih sulit dibereskan. Sebabnya, ia menuding adanya oknum petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial yang bermain dengan menerima setoran dari para PMKS.

“Sumber Daya Manusia pegawai harian kita juga ada masalah. Saya sudah lihat di lapangan kok. Mereka juga sebenarnya manfaatin posisi, tawar-menawar,” papar Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/3).

Bukan hanya itu, Ahok pun menengarai praktik ini tidak hanya dilakukan di lapangan tapi juga di panti-panti rehabilitasi. Para PMKS lagi-lagi menyetor sejumlah uang kepada oknum panti agar bisa keluar dan kembali mengemis.

“Kadang-kadang oknum sudah tangkap, dia setor uang balik lagi lho. Kita taruh dia numpang. Malahan kita kasih kos-kosan buat dia. Jadi siang-siang dia boleh minta izin keluar bayar duit keluar,” papar Ahok.

Untuk itu Ahok pun meminta kepada warga DKI agar melaporkan bila ada oknum PHL di Jakarta yang kedapatan menerima setoran dari PMKS. Aplikasi Qlue, katanya bisa menjadi fasilitas bagi warga untuk berperan aktif membantu Pemprov DKI.

“Kalau ada orang yang di lapangan bermain ya laporin ke saya nanti saya pecat. Kalau enggak ada partisipasi orang ya susah. Kita sudah ada Qlue, ada apa. Makanya warga harus bantu lapor. Kalau ada permainan ya laporin saja,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...