Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Merasa Heran, Kenapa Jakarta Selalu Gagal Bangun Tempat Pengolahan Sampah

Ahok Merasa Heran, Kenapa Jakarta Selalu Gagal Bangun Tempat Pengolahan Sampah

ahok2

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu gagal membuat pengolahan sampah berbasis teknologi canggih alias Intermediate Treatment Facilities (ITF). Ia pun heran dan mensinyalir ada oknum tertentu yang sengaja membuat kegagalan itu terus terjadi.

“Kami memang mau bangun ITF yang selalu gagal tiga tahun dari zaman Pak Jokowi. Saya enggak tahu itu ada motif apa gitu lho, enggak tahu gagal terus ada apa,” tutur Ahok, di Balai Kota Jakarta, Selasa (03/11).

Ditambahkan oleh Ahok, kegagalan itu, berdampak pada ketergantungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuang sampah ke Bantargebang, Bekasi yang dikelola oleh PT. Godang Tua Jaya.

Terlebih lagi, kata Ahok, kegagalan yang sama juga terjadi ketika DKI berniat membangun ITF di kawasan Ciangir, Tangerang. Di mana, saat Jakarta masih dipimpin Fauzi Bowo (Foke), DKI mendapat tantangan warga sekitar ketika berencana membangun lokasi pengolahan sampah.

“Di situ padahal kan dulu peruntukannya boleh ikut buang sampah. Yang pasti kita dibuat tergantung kepada Bantargebang dan kontrak dengan Godang Tua Jaya,” ujar Ahok.

Dengan begitu, Ahok menduga banyak uang berceceran pada biaya tipping fee pengelolaan sampah yang dibayar Pemprov DKI kepada PT. Godang Tua Jaya sejak tahun 2008 lalu. Oleh karenanya secara otomatis banyak pihak yang tidak setuju saat Pemprov DKI berniat melakukan pemutusan kontrak kerjasama dengan Godang Tua Jaya.

“Makanya kita akan minta teliti uangnya ngalir ke mana saja selama ini,” jelas Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...