Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Merasa Optimis Jakarta Tidak Banjir Lagi, Ini Penjelasannya

Ahok Merasa Optimis Jakarta Tidak Banjir Lagi, Ini Penjelasannya

ahok

Menjelang musim penghujan yang akan tiba, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, telah memerintahkan anak buahnya untuk membenahi saluran air agar tidak banjir. Ahok menuturkan bahwa pihaknya kini tengah mengeruk sungai di beberapa titik untuk ‘menanam’ saluran pompa.

“Kita terus turunin pompa. kalau kamu perhatiin Ancol dan (Waduk) Ria Rio sekarang, kenapa airnya turun karena kita sudah tes untuk (memasukkan) saluran pompa itu kita (harus) gali lebih dalam. Kalau kamu lihat Gunung Sahari sekarang sudah turun dua meter ini,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Ditambahkan oleh Ahok, kan Gunung Sahari sudah tergenang itu karena lumpur-lumpur yang ada di Kali Ancol itu tinggi. Nah, sekarang kita sudah bersihin, pompa sudah kita tes.

Kemudian Ahok pun mencontohkan kali di permukiman Dwiwarna, Jakarta Barat yang kerap naik ke atas setiap kali hujan turun. Hal itu katanya, disebabkan banyaknya warga yang membangun tempat tinggal di atas saluran pompa sehingga menghambat kinerja penyerapan air.

“Tiap kali hujan pasti tergenang karena saluran penghubung itu banyak sekali jadi rumah orang, teras, WC dan warung. Nah, sekarang kita bongkarnya gimana? Semua beton, enggak bisa masukin mesin di gang-gang kecil, mesti pakai orang. Nah, itu terus kita kerjain,” jelas Ahok.

Walau demikian, Ahok yakin persiapan Pemprov DKI menghadapi musim penghujan saat ini sudah semakin baik. Jikalaupun malam ini hujan, tidak akan lama air menggenangi jalan karena saluran terus diperbaiki.

“Tapi saya yakin, kamu tes saja malam ini katanya ramalan cuaca mau hujan besar, pasti genangan akan cepet sekali hilang. Sistem air Belanda di Jakarta kan sudah bagus untuk 13 sungai, jadi kalau semua berhubungan kan istilahnya ini bejana kapiler nih, air turun kalau ada saluran semua pasti beres,” ujar Ahok optimistis.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...