Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Metro Mini Yang Kami Tahan Sudah Enggak Muat Lagi nih, Ingin Buang ke Laut

Ahok : Metro Mini Yang Kami Tahan Sudah Enggak Muat Lagi nih, Ingin Buang ke Laut

ahok3

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah mengandangkan sebanyak 1.600 Metro Mini. Bukan itu saja, tempat penampungan bus Metro Mini sudah tidak mampu lagi untuk menampungnya.

“Kami sudah mencabut 1.600 unit Metro Mini. Jadi kalau kamu lihat tempat menampung bus kami, Metro Mini yang kami tahan sudah enggak muat lagi nih,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/12).

Diakui oleh Ahok, dirinya ingin membuang Metro Mini yang sudah tidak laik jalan ke laut. Tetapi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu tidak punya kewenangan hal itu.

“Masalahnya saya enggak punya hak, membuang (Metro Mini) ke laut. Kalau bisa dapat hak begitu, dapat metro mini jelek saya buang ke laut. Makanya saya bilang sama petugas uji KIR, enggak lolos tangkap saja. Kami tangkap di lapangan, kami bawa ke parkiran enggak bisa dibuang,” jelas Ahok.

Walau demikian, Ahok mengaku kecewa dengan sikap para pengusaha Metro Mini yang membawa kasus ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

“Dia (pemilik Metro Mini) PTUN kami. Malah 1.600 bus itu PTUN kami. Lucu enggak nih? Sudah jelas enggak lolos,” ujar Ahok.

Padahal menurut Ahok, Pemprov DKI Jakarta sudah menawarkan pihak pengusaha Metro Mini untuk bergabung ke PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tetapi keinginannya itu selalu terkendala.

“Ini kan perorangan, kami enggak ketemu Metro Mini pemiliknya siapa karena perusahaannya semua ngotot. Karena semua orang tahu, ngetem kan gara-gara kejar setoran nih, ngebut-ngebut juga, sopir enggak ada SIM juga nembak, orang di lapangan oknum di Dishub dapat setoran. Saya tawarkan bergabung, tapi masih banyak yang enggak mau kan,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...