Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ahok Minta Buruh tak Perlu Demo Tuntut Kenaikan Upah, ini Alasannya

Ahok Minta Buruh tak Perlu Demo Tuntut Kenaikan Upah, ini Alasannya

481-ahok-3456

Dewan Pengupahan Provinsi DKI Jakarta membahas penentuan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2017. Dalam penetapan UMP itu, Peraturan Pemerintah Nomor 78 tentang Pengupahan akan dijadikan rujukan dan patokan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan kalau dalam PP tersebut menggunakan Kebutuhan Layak Hidup (KHL), infasi dan pertumbuhan ekonomi sebagai patokannya. Oleh karena itu, sebaiknya buruh tidak perlu melakukan aksi untuk menuntut kenaikan upah.

“Saya sudah bilang sama buruh kita sudah ada rumusnya sendiri. Kita nentuin UMP ikutin PP,” ujar Ahok di RPTRA Bhinneka, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Seperti diketahui, buruh kemarin mengajukan UMP DKI 2017 sebesar Rp 3,8 juta. Mereka mendapat angka itu karena menggunakan KHL riil yang disurvei langsung di 7 pasar pada September lalu.

Sedangkan DKI menggunakan perhitungan KHL 2016 senilai Rp 2.980.000. Jumlah itu lebih kecil dari perhitungan Dewan Pengupah sektor pengusaha yang menawarkan angka Rp 3,3 juta.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...