Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Minta Para Pemilik Hewan Peliharaan Untuk Pasang Microchip

Ahok Minta Para Pemilik Hewan Peliharaan Untuk Pasang Microchip

ahok334

Semakin maraknya tindak kejahatan pada hewan, ternyata menarik perhatian bagi komunitas pemerhati hewan Jakarta Animal Aid Network (JAAN). Dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, JAAN mensosialisasikan kesejahteraan hewan cermin Jakarta maju.

Di dalam kampanye itu, Ahok meminta agar para pemilik hewan peliharaan untuk memasang microchip pada hewan peliharaannya. Alat ini digunakan sebagai tanda pemilik hewan yang dimasukkan ke dalam tubuh hewan.

“Kalau dulu pakai peneng, dicuri bisa dilepas loh. Zaman saya kecil anjing pakai peneng biar ketauan itu punya siapa. Kalau sekarang peneng bisa dicopotin,” kata Ahok, Minggu (7/2).

Ditambahkan oleh Ahok, pemakaian microchip dinilai lebih baik sebab untuk melepaskan tanda itu sulit dilakukan. Operasi pada hewan juga belum dipastikan keberhasilannya.

Ditambahkan oleh Ahok, Jakarta adalah pusat kejahatan terhadap hewan peliharaan. Biasanya para pelaku mencuri anjing dan mengembang biakannya secara asal-asalan.

“Kita enggak tau cara kembang biaknya kaya gimana. Dengan hewan yang bebas penyakit apa enggak,” papar Ahok.

Ahok juga melanjutkan, kalau selama ini tidak diketahui suntik rabies terhadap hewan dilakukan oleh siapa dan bagaimana pemeliharaannya. Karenanya, selain berencana untuk membuat pergub, dia juga akan memasukkan dalam aplikasi clue terkait perlindungan hewan peliharaan.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...