Home / Headline / Ahok Minta Pertamina Hapuskan Premium di Jakarta, Ini Alasannya

Ahok Minta Pertamina Hapuskan Premium di Jakarta, Ini Alasannya

ahok66789

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Jakarta. Ahok mengungkapkan kalau pihaknya sudah memberikan surat kepada PT Pertamina untuk merealisasikan rencana itu.

“Saya juga minta DKI supaya bensin premium dihapus saja. Tidak tepat subsidi diberikan ke minyak,” ujar Ahok di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/2).

Ahok menilai kalau selama ini subsidi BBM tidak tepat dalam alokasinya. Lebih baik, katanya, subsidi itu untuk membiayai pos-pos program strategis, seperti pembangunan infrastruktur transportasi umum, subsidi kesehatan sampai pendidikan.

“Lebih baik subsidi kendaraan transportasi umum. Toh, sekarang lagi turun harganya. Ya, sudah saya bilang sama Pertamina disiapin surat khusus premium di Jakarta enggak usah saja. Karena juga polusi memboroskan uang negara. Model ini yang kita lakukan,” jelas Ahok.

Karena tidak tepat sasaran, sambung Ahok, menyebabkan pemborosan uang negara. Sehingga, melalui upaya ini, dia meyakini dapat membantu pemerintah pusat untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Indonesia.

“Buat rakyat enggak punya uang yang penting ada transportasi dan rumah yang baik, punya perut kenyang. Anak sekolah KJP, sakit ada BPJS kesehatan. Enggak ada alasan sekarang. Makanya ini yang mau kita lakukan agar bisa menekan nilai inflasi negara kita,” papar Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Sporting Bukan Lawan Mudah, Juve Harus Main Sabar

Turin – Sami Khedira memperingatkan Juventus untuk bermain sabar melawan Sporting CP. Hal itu karena ...