Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Minta Pintu Air Manggarai dibuka Terus 24 jam, Ini Alasannya

Ahok Minta Pintu Air Manggarai dibuka Terus 24 jam, Ini Alasannya

ahok52

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan kepada pegawai Dinas Tata Air DKI agar tidak menutup Pintu Air Manggarai saat debit air dari Katulampa meningkat. Hal itu disampaikannya di depan petugas penjaga pintu air di Balai Kota.

“Ya enggak usah tutup-tutup, biar saja ngalir. Mau cari gara-gara? Tadi saya sudah kasih pengertian, sudah sepakat, sudah ketemu nih,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/3).

Selama ini, sambungnya, Dinas Tata Air selalu menutup pintu air. Mulai saat ini, dia memerintahkan seluruh pintu air untuk dibuka.

“Buka terus sudah (24 jam),” katanya.

dijelaskan olehnya, selama ini Dinas Tata Air masih menjalankan protap tahun 1973. Protap itu diberlakukan saat Waduk Pluit belum dibangun.

“Sempat dulu jadi masalah di tengah enggak dibuka kenapa? Karena Waduk Pluit kan dangkal, enggak ada pompa, jadi kota dibuat tidak ada air. Sekarang kan sudah beda. Sudah nih enggak ada masalah. Ini mulai ngerti dia,” jelasnya.

Menurut Ahok, kunci permasalahan sekarang berada di Pintu Air Manggarai. Ke depan, pintu air tersebut harus terus dibuka, kecuali saat kemarau.

“Kecuali kemarau, kita enggak mau hulunya Ciliwung kering. Kalau kering didudukin orang bikin rumah. Nah kita tutup. Musim hujan buka semua,” ungkap Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...