Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Minta Seluruh Toilet Taman di Jakarta dipasangi AC, Ini Alasannya

Ahok Minta Seluruh Toilet Taman di Jakarta dipasangi AC, Ini Alasannya

ahok444590

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendambakan kalau taman-taman di ibu kota punya toilet yang bersih dan nyaman. Ahok menilai toilet-toilet yang ada di taman di Jakarta masih jauh dari kata layak. Bahkan terkesan kumuh dan tidak terawat.

Melihat hal demikian, Ahok mengaku telah meminta kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta agar toilet-toilet nantinya dilengkapi dengan AC agar lebih nyaman.

Dia menilai toilet-toilet di taman Jakarta masih kalah jauh dari negara-negara Asia lain seperti Jepang dan Korea.

“Saya ingin toilet umum itu dipasangi AC dan bersih. Kita ini kalah oleh Jepang dan Korea,” ujar Ahok ketika di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Dengan dipasang AC, toilet yang baru dibersihkan akan cepat kering. Disamping itu, petugas kebersihan akan betah untuk membersihkan toilet tersebut sehingga toilet akan selalu bersih dan nyaman bagi pengunjung.

“Ngepel jadi cepat kering, pegawai tunggu dalam toilet biar enggak panas, bau biasanya petugas enggak tahan,” jelas Ahok.

Masalah lain yang juga muncul adalah banyak tisu-tisu di dalam toilet yang hilang. Untuk mengantisipasi hilangnya tisu-tisu di toilet taman, Ahok menggagas agar dipasang CCTV di bagian luar toilet. Kelak, pejabat setempat seperti lurah sampai Walikota akan ditugaskan untuk melakukan perawatan rutin.

“CCTV pasang di luar jangan di dalem toilet, pak wali pelototin CCTV terus. Tisu masih ada enggak, enggak ada uber. Tungguin untuk apa oknum ibu-ibu pulang demen nyolong tisu di dalam,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...