Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Ngeluh Sulitnya Bebaskan Lahan di DKI Karena Calo Tanah Minta Komisi

Ahok Ngeluh Sulitnya Bebaskan Lahan di DKI Karena Calo Tanah Minta Komisi

ahok33344

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengeluhkan bagaimana sulitnya untuk membebaskan lahan di Jakarta. Tidak sedikit, calo tanah yang meminta komisi dalam membebaskan lahan di Jakarta.

“Di Jakarta ini masih banyak pembelian lahan yang masih minta komisi, komisi 10-17 persen, masyarakat yang ditekan ini padahal masyarakat ikhlas menjual lahan,” kata Ahok ketika meresmikan Taman Jagakarsa, di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Oleh karena itu, lanjut Ahok, menyebabkan banyak lahan yang tidak bisa dibebaskan dan ruang terbuka hijau (RTH) tidak bisa dibangun.

“Di Jakarta seharusnya RTH 30 persen dari luas wilayah tapi tahun ini saja tidak sampai 10 persen, banyak yang masih dudukkin tanahnya, makanya harus beli lahan terus,” imbuhnya.

Data yang dipunyai oleh Dinas Pertamanan dan Provinsi DKI Jakarta saat ini RTH di Jakarta baru 9,98 persen pada tahun 2015 dari yang idealnya 30 persen dari luas wilayah Jakarta.

Ada 10 RTH yaitu terdapat di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan; Taman Cakung, Jakarta Timur; Taman Kelapa, Jakarta Timur; Taman Lebak Bulus 3, Jakarta Selatan; Taman Maja, Jakarta Selatan; Taman Zodia, Jakarta Selatan; Taman PPA, Jakarta Timur; Taman Sunter, Jakarta Utara; Taman Tanjung 2, Jakarta Selatan; Taman Kalibaru Timur, Jakarta Pusat; Plaza Reformasi di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...