Home / Berita / Politik / Ahok & PDIP Susah Bersatu, Sama-Sama Jual Mahal!

Ahok & PDIP Susah Bersatu, Sama-Sama Jual Mahal!

Meski hubungan PDIP & Ahok dikabarkan dekat, namun keduabelah pihak belum tentu seiring sejalan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok & PDIP Susah Bersatu, Sama-Sama Jual Mahal!

Setelah KTP dukungan Ahok-Heru terkumpul sejuta, Ahok membuka peluang diusung parpol. Golkar-Hanura-NasDem pun langsung siap berembug soal kemungkinan mengusung Ahok. lantas bagaimana rekasi PDIP?

“Kalau mau ikut jalur partai, ya ikuti aturan main yang berlaku di partai. Antara relawan dan PDI Perjuangan juga bisa berjalan dan berjuang bersama secara komplimenter tidak harus dipertentangkan” ungkap Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira (Senin, 20/6/2016).

Pihaknya menegaskan jika PDIP tak akan mendukung calon independen. Jadi kalau Ahok tetap di jalur independen dan tidak menjadi anggota parpol maka sulit terjadi kesepakatan. Sementara itu Ahok yang mengaku sebagai orang dekat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, juga tak kalah jual mahal.

“Enggaklah..aku kan milik semua, CEO kok” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (20/6/2016).

Ahok mengatakan meski terbuka peluang diusung parpol, namun dirinya belum membuat keputusan. Sejauh ini Ahok adalah bakal cagub independen yang diperjuangkan Teman Ahok.

“Oh iya kalau kemarin, kita harus milih (independen/parpol). Kalau nggak ada partai yang mau dukung, ya kita harus fight dong” tegas Ahok.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...