Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Pecat Lurah Kartini Bukan Karena Ketahuan Palsukan Absensi, Tapi Ada Faktor Lain

Ahok Pecat Lurah Kartini Bukan Karena Ketahuan Palsukan Absensi, Tapi Ada Faktor Lain

ahok 25

 

 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencopot Leo Tantino sebagai Lurah Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Leo dipecat karena melakukan pemalsuan daftar absensi serta banyak faktor lain.

“Ya saya baca berita, saya kira bukan cuma itu alasannya, macam-macam alasannya. Kan keluhannya banyak dia, mengatasi keluhannya masyarakat juga pelan, itu semua ada penilaian. Kalau soal absen ya enggak gitu (menjadi alasan pencopotan) ini,” ujar Ahok, sapaannya, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

Ditegaskan oleh Ahok, pemalsuan absensi memang suatu pelanggaran. Dia mengakui sering kali ditemukan para oknum PNS yang tidak jujur.

“Itu kan kejujuran. Kalau kamu masuk jam 1 (siang), pagi absen jam 9 enggak apa-apa asal sebut alasannya. Sabtu-Minggu kerja enggak apa-apa, tapi jangan bohongi,” ujar Ahok.
Sementara itu, sebelumnya, Leo mengaku tidak ingin disalahkan sendirian. Sebabnya, berdasarkan pengakuan Leo, pelanggaran absensi itu tidak hanya dia yang melakukan. Tapi ada juga pejabat lain setingkat lurah maupun camat di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat yang melakukan aksi serupa.

Terkait ocehan dari Leo, Ahok justru menantang untuk mau membuka oknum-oknum yang melakukan hal yang sama agar Pemprov DKI dapat langsung memberikan sanksi pemecatan.

“Ya laporin sama saya dong biar gua pecat teman teman loh yang sama (suka malsuin kehadiran),” jelas Ahok.

Adapun sanksi pencopotan itu sendiri berawal semenjak Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Arifin dan jajarannya menggelar inspeksi mendadak (sidak). Hasil sidak itu, ternyata Leo kedapatan melakukan pelanggaran dengan pemalsuan daftar presensi.

Akibat pencopotan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyebut posisi Lurah kartini dikabarkan akan diisi oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Mangga Dua Selatan, Samuel.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...