Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Pemprov DKI Bisa Saja Keluarkan Rp 1 Triliun Selama Masuk Akal dan Ada Hubungan dengan Jakarta

Ahok : Pemprov DKI Bisa Saja Keluarkan Rp 1 Triliun Selama Masuk Akal dan Ada Hubungan dengan Jakarta

999575_04051909072015_ahok_1

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku heran dengan aksi penghadangan truk sampah milik DKI oleh warga di kawasan Cileungsi, Bogor. Menurut Ahok, bila masalah ini dipicu dengan kecemburuan soal dana hibah, dikatakan Ahok, Pemprov DKI sejatinya juga telah memberikan dana hibah untuk Kabupaten Bogor.

Oleh karena itu, Ahok curiga ada motivasi lain dari warga yang telah melakukan penghadangan terhadap 200 truk sampah milik DKI. Sehingga banyak sampah yang akhirnya terbengkalai dan kembali lagi ke Jakarta.

“Makanya mana ada cara begitu. Kalau mau untuk bikin duit untuk masuk ke Kabupaten Bogor, Kabupaten Bogor udah kita bantu sampai Rp100 miliar. Saya bilang kalo mau ngajuin Rp1 triliun juga kita kasih, selama masuk akal dan ada hubungan dengan Jakarta,” ujar Gubernur di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Terlebih, lanjut Ahok, jalan yang dilintasi truk sampah DKI adalah jalan nasional milik negara. Jadi tidak logis bila ada oknum warga melakukan pemblokiran terhadap truk sampah milik DKI di kawasan Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Jalan itu milik negara, tetep boleh lewat mana saja. Jakarta juga boleh masuk pelat F. Pelat F boleh masuk Jakarta enggak? Bawa ayam? Bau enggak, bawa ayam, bawa ikan bau enggak? Jadi enggak ada urusan,” jelasnya.

Justru, yang membuat persoalan ini semakin membingungkan, diakui oleh Ahok, masalah demi masalah terjadi ketika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memutus kontrak kerjasama dengan PT. Godang Tua Jaya selaku pengelola Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

“Dari puluhan tahun pernah enggak ribut? Baru sekarang, ya makanya saya bilang mau nyetop Godang Tua Jaya. Kenapa dulu kepala dinas enggak berani, kepala dinas yang lama semua. Kalo disetop katanya pak, pasti masalah,” jelas Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...