Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Penertiban Permukiman Liar di Luar Batang Akan Selamatkan Warga dari Banjir

Ahok : Penertiban Permukiman Liar di Luar Batang Akan Selamatkan Warga dari Banjir

ahok556

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan siap melakukan penertiban permukiman liar yang ada di perairan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Kesiapan ini sebab rusun Marunda yang diberikan sebagai ganti rugi juga sudah siap.

“Rusun, beberapa warga sudah pindah kok. Sudah pindah bayar sewa. Pokoknya prinsip kita sudah jelas dari jalan Pak Jokowi kalau rusun belum siap kita enggak pindahkan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/3).

Penertiban ini dilakukan agar pembangunan dinding turap sebagai rangkaian program penanggulangan banjir dapat berjalan. Dia menyebut bila tak segera ditata ulang, kawasan itu akan terendam banjir, Masjid Keramat Luar Batang pun juga bakal ikut terendam bila ada air rob.

“Sekarang kalau enggak mau dipindahkan, kalau rob datang tinggi, masjid juga kerendem lho kalau banjir, kuburan keramat juga kerendem lho istilah kasarnya begitu kalau banjir,” jelasnya.

Ditambahkan Ahok, makanya kita sekarang mau sheet pile, sheet piles ada berapa ratus rumah menduduki laut. Jadi mereka tinggal gak di darat lho itu di laut, ya musti kita bersihin.

Disamping itu, bila telah ditata ulang, Masjid Luar Batang akan lebih cantik bila dilihat dari atas laut. Sekaligus akan menambah minat para turis dan peziarah yang ingin berkunjung ke makam keramat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

2 comments

  1. congSKY

    @pejuangrepelita warga kapuk? Pantai mutiara? Atw JGSW?

  2. congSKY

    @pejuangrepelita warga kapuk? Pantai mutiara? Atw JGSW?