Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Pilih Heru Jadi Pendamping di Pilgub DKI, Djarot Buka Suara : Ya Enggak Apa-Apa, Itu Hak Ahok…

Ahok Pilih Heru Jadi Pendamping di Pilgub DKI, Djarot Buka Suara : Ya Enggak Apa-Apa, Itu Hak Ahok…

Djarot_Saiful_Hidayat

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah mendengar kalau atasannya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mendampinginya di Pilgub DKI Jakarta 2017. Sebab itu merupakan hak Ahok untuk memilih Heru selaku pendampinya di jalur independen.

“Bukan hanya dengar, tadi sudah disampaikan. Ya enggak apa-apa. Itu hak beliau (Ahok),” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (7/3).

Ditegaskan oleh Djarot pula bahwa dirinya tidak akan bisa mendampingi Ahok untuk tetap duduk di DKI 1 jika lewat jalur independen. Alasannya, Djarot adalah anggota partai politik (parpol).

“Saya sebagai Wagub itu juga rekomendasi partai. Kalau Pak Gubernur (Ahok) mau tarik saya harus melalui partai,” paparnya.

Oleh karena itu, Djarot tidak mempermasalahkan pilihan Ahok untuk tidak memilih dirinya mendampingi mantan politikus Partai Gerindra itu di Pilgub DKI 2017. Karena itu adalah hak mantan anggota komisi II DPR.

“Hak beliau (Ahok), masing-masing orang punya hak,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...