Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Rusunawa Berpindah tangan, Banyak Dimiliki Orang Kaya

Ahok : Rusunawa Berpindah tangan, Banyak Dimiliki Orang Kaya

rusunawa

Program Pemprov Jakarta membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) tampaknya akan sia-sia. Sebab Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku ditemukan banyak Rusunawa yang diperjualbelikan. Akibatnya, rusun yang seharusnya untuk warga Jakarta yang tidak mampu berpindah tangan ke orang-orang kaya.

Menurut Ahok, dari dulu saya kecolongan. Dari saya masuk ke DKI, kenapa orang miskin dari bantaran kali dan sungai balik lagi. Ternyata rusun yang kita kasih buat dijual.

‎Orang nomor satu di DKI ini membeberkan bahwa modus jual beli unit rusunawa, di mana para oknum pemilik menempatkan sejumlah orang suruhannya di daerah yang bakal tergusur. Hal tersebut dilakukan agar mereka mendapatkan rusunawa sebagai kompensasi pembongkaran.

“Begitu dapat rusun, orang suruhan dari oknum pemilik‎ lahan itu kemudian menjual unit rusun ke warga mampu ini,” ungkap Ahok di Balaikota, Senin (15/6).

Diakui oleh Ahok kalau dirinya telah mengetahui modus jual beli unit rusunawa ini sejak lama. Karena itu, oknum penjual unit rusunawa diancam akan dipidanakan jika kedapatan bermain.

“Kita juga akan lakukan razia, karena penghuni rusunawa sekarang sudah gunakan kartu ATM Bank DKI yang kita samakan dengan data di KTP. Kalau semuanya gak sama, saya akan penjarakan semuanya,” jelasnya.

Ahok juga menduga adanya permainan dari pejabat DKI terkait maraknya mobil pribadi yang terparkir di rusunawa-rusunawa di Jakarta.

“Ada okum RT dan RW yang harus dibenahi. Bahkan, ada oknum kita yang terlibat juga. Padahal, sudah dipecat,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan cara agar penghuni rusunawa yang merupakan warga mampu dari luar Jakarta ini jera memarkirkan mobil pribadinya ke area rusunawa.

Ini lagi pembenahan, sambung Ahok. Penghuni yang terlanjur sewa dan pakai mobil pribadi, akan dikenakan parkir jam-jaman.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...