Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Saya Akan Tutup Toko yang Cairkan Uang KJP

Ahok : Saya Akan Tutup Toko yang Cairkan Uang KJP

basuki-tjahaja-purnama--ahok-_663_382

 

Praktik pencairan tunai Kartu Jakarta Pintar (KJP) marak terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Karena hal itu hingga membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi berang. Ahok pun mengancam akan menutup dan memenjarakan pemilik toko yang membantu mancairkan dana KJP itu.

“‎Kita lagi nungguin bukti yang cukup buat lapor ke polisi. Toko-toko juga akan kita tutup,” kata Ahok di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (17/12).

Sejumlah toko di ‎Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, dikenal cukup sering melakukan praktik pencairan dana KJP. Mereka biasanya membantu warga mencairkan uang KJP dengan imbalan 10 persen dari besaran dana.

Walau sudah ada peringatan ‎dan ancaman pidana, oknum pemilik toko nakal itu tetap melakukan pencairan dana KJP. Akibat praktik curang itu, setidaknya 2 toko di Pasar Koja Baru itu ditutup, Rabu, 16 Desember lalu.

‎”Ya, makanya semua itu kita harus tangkap. Siapa bilang enggak ada sosialisasi, semua pasar ditempelin, kok (larangan mencairkan tunai KJP), semua tahu,” tutur Ahok.

‎Ahok tak mau menyalahkan pengawasan penggunaan KJP. Menurutnya, semua pemegang KJP dan toko yang ditunjuk untuk pembelian alat sekolah melalui kartu sakti itu sudah mengerti aturan mainnya.

Walau demikian, pihaknya tetap akan melakukan kroscek terkait penggunaan KJP. Kalau terbukti disalahgunakan, maka pemegang KJP atau toko tersebut bisa dipidanakan.

“Bukan pengawasannya kurang. Ini mesti dicek di bank. Ini kan 500 ribu orang lebih dan kita sudah random check. Kita sudah tahu siapa yang cairkan,”‎ kata Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...