Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Saya Tidak Bermaksud Lecehkan TNI

Ahok : Saya Tidak Bermaksud Lecehkan TNI

Basuki-Tjahja-Purnama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan kalau pernyataannya tidak bertujuan melecehkan institusi TNI terkait melakukan pengawalan saat pembuangan sampah dari Jakarta menuju Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Ahok menjelaskan, kalau TNI memang selalu ditugaskan untuk membantu permasalahan negara saat dalam kondisi darurat. Sehingga, pernyataan dirinya itu sama sekali tidak pernah menyinggung TNI.

“Pemuda Panca Marga dan Forum Komunkiasi Putra Putri TNI Polri tersinggung TNI suruh angkut sampah. Saya enggak ngelecehin kalau gitu suruh TNI bantu kami bersihin kali Ciliwung apa ngelecehin TNI?,” ujar Ahok usai mengahadiri acara Fashion Tent JFW Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Sabtu (24/10) kemarin.

Ditambahkan olehnya, TNI tuh selalu turun ketika situasi darurat. Sekarang yang ngatasin asap siapa, TNI bukan? Kenapa enggak bilang menghina TNI suruh ngurusin asap.

Sehingga, Ahok memastikan, kalau dirinya tidak perlu melakukan permintaan maaf kepada institusi pembela negara tersebut.

“Tanya saja dia, enggak usah pakai minta maaf pakai 3×24 jam segala,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, keluarga besar TNI Polri menyatakan sikap keberatannya atas pernyataan Ahok, yang menyatakan prajurit TNI akan mengawal truk sampah dari Jakarta menuju TPST Bantar Gebang.

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Arif Bawono menuturkan bahwa dalam masalah ini pihaknya tidak akan turut campur pada pergulatan yang terjadi antara Ahok dengan DPRD Kota Bekasi. Hanya saja sebagai keluarga besar TNI Polri, FKPPI menyesalkan sikap Ahok itu.

TNI, lanjut Arif, adalah institusi negara untuk melindungi rakyat dan tidak bisa diintervensi oleh pribadi dan kelompok maupun golongan tertentu.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...