Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ahok sebut kalau Kiriman dari Katulampa Sudah Bukan jadi Ancaman Lagi buat DKI Jakarta

Ahok sebut kalau Kiriman dari Katulampa Sudah Bukan jadi Ancaman Lagi buat DKI Jakarta

224-ahok-141203

Wilayah Jabodetabek belakangan ini sering diguyur hujan dengan intensitas lebat. Potensi banjir jadi momok buat DKI Jakarta. Apalagi kalau mendengar Bendungan Katulampa, Bogor, terus meningkat.

Gubernur DKI Jakarta Baskui T Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan kalau kondisi muka air di Bendungan Katulampa sudah tidak berpengaruh terhadap ibu kota. Sebab, Ahok telah mengantisipasinya dengan membuka empat pintu air di Pintu Air Manggarai, tiga pintu air yang mengarah ke Kanal Banjir Barat (KBB) dan satu pintu air mengarah ke Ciliwung Lama.

“Kiriman dari Katulampa sudah bukan menjadi ancaman lagi bagi DKI sekarang sebetulnya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10).

Lebih lanjut Ahok mengaku, skema ini mampu mengantisipasi debit air yang besar dari kawasan puncak, Bogor. Bahkan Pintu Air Manggarai tidak pernah mencapai siaga 1, karena air mengalir menuju Gajah Mada, Hayam Wuruk, Istiqlal, Tangki, hingga Gunung Sahari.

“Katulampa siaga 1 pun, Manggarai enggak pernah siaga 1,” pungkas Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...