Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Sensus Ekonomi Ini Tidak Ada Kaitannya Dengan Pajak Setiap Orang

Ahok : Sensus Ekonomi Ini Tidak Ada Kaitannya Dengan Pajak Setiap Orang

ahok5556

 

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menjadi orang pertama yang didatangi petugas sensus ekonomi. Ahok minta warga Ibu Kota untuk mendukung sensus ini dan menerima petugas saat datang ke tiap rumah warga.

Ditegaskan oleh Ahok, sensus ekonomi ini tidak ada kaitannya dengan pajak setiap orang. Sensus dilakukan agar pemerintah dapat tepat di dalam pengambilan keputusan sebuah kebijakan.

“Jadi saya mengimbau warga DKI apabila petugas datang tolong diterima. Ini bukan mengejar pajak, tapi dalam rangka agar kami membantu saudara mengembangkan usahanya termasuk perizinan,” kata Ahok usai menerima petugas sensus di kediaman pribadinya, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (1/5).

Ditambahkan oleh Ahok, dengan adanya data di sensus ekonomi ini, pemerintah dapat menyiapkan seluruh prosedur agar penyaluran bantuan usaha kepada masyarakat berjalan lancar. Justru dengan sensus ekonomi ini, usaha kecil mikro menengah dapat mudah mendapatkan bantuan permodalan.

“Jadi coworking place kita siapkan, perizinan PTSP kita siapkan, permodalan, dukungan SKPD terhadap potensi usaha ini sesuai dengan nawacita 6 dan 7, bagaimana daya saing dan potensi kita gali dan cocok. Kalau tanpa data kita enggak akan tahu,” terangnya.

Ahok mengaku Pemprov DKI Jakarta sangat beruntung dengan adanya sensus ekonomi yang dilaksanakan setiap 1 dekade. Disamping mempermudah penyaluran bantuan, sensus ini juga akan dijadikan sebagai patokan penyusunan APBD.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...