Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Setuju, Biaya Perjalanan Dinas DPRD Naik Jika…

Ahok : Setuju, Biaya Perjalanan Dinas DPRD Naik Jika…

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mengklarifikasi soal berkembangnya isu permintaan kenaikan anggaran perjalanan dinas anggota dewan DPRD DKI Jakarta.

Setelah pertemuan yang dilakukan tertutup itu, Ahok mengungkapkan, setuju kenaikan anggaran perjalanan dinas itu jika memang sudah sesuai dengan aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya setuju tapi enggak sampai Rp2 juta. Ada hitungan untuk itu, kurang lebih Rp1,5 juta,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Ditambahkan oleh Ahok, pertemuan ini juga agar menyamakan apa yang berkembang di pemberitaan dan pernyataannya yang tidak menyetujui anggaran tersebut.

“Kan ditanya teman-teman (wartawan), saya bilang enggak setuju karena enggak ada dasarnya. Tapi kalau perjalanan dinas disesuaikan dengan eselon II dan gubernur ya boleh karena ada surat dari Mendagri kalau anggota dewan itu sesuai dengan eselon II untuk perjalanan dinasnya,” jelas Ahok.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Sabtu (12/12) silam, Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik mengusulkan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk menaikkan besaran anggaran perjalanan dinas anggota dewan. Taufik menyatakan anggaran tersebut belum pernah naik dalam 12 tahun terakhir.

“Mungkin sekitar Rp2 juta per hari. Itu untuk makan dan uang transportasi lokal waktu perjalanan dinas,” tutur Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...