Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok.

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Seperti yang diketahui jika Anies Baswedan, sebelumnya merasa heran dengan Basuki T Purnama yang menolak program KIP untuk direalisasikan di Jakarta. Padahal KIP menurut Anies, merupakan program Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan Anies saat berkunjung ke Ciracas Jakarta Timur.

Penolakan ini berlangsung saat dirinya masih menjabat sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Saat masih menjabat menteri tersebut Anies yang mengirim surat permohonan agar KIP bisa dipakai di Jakarta, rupanya mendapat tolakan.

“Waktu saya masih jadi Menteri, saya pernah mengirim surat. Dan waktu itu langsung dijawab Pak Gubernur, tidak diizinkan” kata Anies, Sabtu (29/10/2016) malam.

Anies pun berjanji akan mengizinkan siswa mendapat KIP dan KJP jika menjadi gubernur DKI Jakarta mendatang. Lantas apa komentar Ahok? Rupanya Ahok mengatakan jika Dinas Pendidikan tetap menyalurkan KIP. Hanya saja, KIP itu tidak dialokasikan bagi siswa yang merupakan warga ibu kota.

“Iya. (KIP disalurkan untuk siswa) non DKI yang sekolah di Jakarta” kata Ahok kepada Kompas.com, Minggu (30/10/2016).

Ahok menerapkan asas keadilan dalam pembagian KIP dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Menurut dia, siswa asal Jakarta tidak perlu menerima KIP. Pasalnya siswa Jakarta sudah terpenuhi kebutuhan pendidikannya melalui dana yang ada di dalam KJP.

Lagipula kata Ahok, Bank Dunia sudah menghitung dana KJP disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan siswa. Ahok berpendapa, lebih baik anggaran KIP yang dialokasikan bagi siswa Jakarta dialihkan untuk siswa di daerah lain yang lebih membutuhkan.

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” tegas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-batal-bangun-flyover-di-pluit-karena

Ahok Batal Bangun Flyover di Pluit Karena…

“Ya kami batalkan. Tapi yang dekat kereta api, kami bangun” kata Ahok, Selasa (25/10/2016). Seperti ...