Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Sindir Rizal Ramli, ‘Gubernur DKI Setara Menteri!’

Ahok Sindir Rizal Ramli, ‘Gubernur DKI Setara Menteri!’

“Jangan lupa ya gubernur DKI setara dengan menteri, undang-undang yang tulis” ungkap Ahok di Balai Kota, Rabu (20/7/2016).

Ahok Sindir Rizal Ramli, ‘Gubernur DKI Setara Menteri!’

Basuki Tjahaja Purnama menanggapi kritik Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli yang menilainya terlalu membela pengembang proyek reklamasi. Dalam komentarnya, Ahok menyatakan jika gubernur DKI memiliki kewenangan setara menteri.

“Eh Anda juga jangan lupa ya gubernur DKI setara dengan menteri, undang-undang yang tulis. Ini undang-undang mengatakan khusus gubernur DKI jabatannya setara dengan menteri” ungkap Ahok di Balai Kota, Rabu (20/7/2016).

Menurut Ahok, ia meminta Rizal mengirimkan alasan tertulis penghentian reklamasi kepada Presiden Joko Widodo supaya ada dasar hukum yang kuat terkait penghentian proyek tersebut.

“Kalau Anda mau buat-buat alasan, mau ciptakan alasan hebat pun silakan. Orang pintar kok, doktor kok, kalau saya kan tidak doktor. Tolong kasih saya alasannya tertulis” tambah Ahok.

Menurut Ahok pelaksanaan reklamasi mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 52 tahun 1995 tentang reklamasi Pantai Utara Jakarta. Ia pun berjanji akan menyetujui penghentian reklamasi Pulau G, apabila Rizal membuat surat tertulis ke Presiden.

“Saya bukan membela ini pulau harus dipertahankan, bukan lho. Jangan dipelintir-pelintir bahasa saya ya! Bagi saya kalau ada perintah tertulis dasar hukumnya jelas biasanya kepres dibatalin, saya ikut! Pasti ikut! Menko lebih tinggi ada tiga menteri, masa gubernur enggak mau ikut” pungkas Ahok.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...