Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok : Sudah Lama Sistem Pengelolaan Sampah di Bantar Gebang Tidak Beres

Ahok : Sudah Lama Sistem Pengelolaan Sampah di Bantar Gebang Tidak Beres

ahok3339

Satu dua hari ini ramai diberitakan tentang permasalahan sampah antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi. Kini DPRD Kota Bekasi meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjelaskan berbagai pelanggaran yang dilakukan PT Godang Tua, sebagai pihak swasta yang dipercaya mengelolaan sampah di Bantar Gebang.

Ahok sendiri menilai kalau sejak lama sistem pengelolaan sampah di Bantar Gebang tidak beres. Pemprov DKI Jakarta tetap harus membayar, walau membuang sampah di tanah milik DKI Jakarta. Lebih parahnya lagi, pembayaran tidak dilakukan langsung ke Pemkot Bekasi, tapi melalui PT Godang Tua.

“Kenapa mesti lewat ke swasta, Godang Tua dengan ini mesti lakukan macam-macam, lalu kasih CSR-nya yang menentukan siapa? Swasta ini. Ini pernah diaudit enggak? Lama-lama ini saya bisa, tanda kutip, bayar uang jago,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (23/10).

Kecurigaan Ahok muncul sebab peristiwa serupa sudah pernah terjadi sebelumnya. Saat perusahaan diberi surat peringatan, langsung mengancam akan menutup Bantar Gebang dan Pemprov DKI tidak boleh membuang sampah di lokasi itu.

Terlepas dari masalah itu, Ahok masih heran dengan perjanjian yang selama ini terjalin, antara pemprov DKI Jakarta dengan PT Godang Tua. Hal ini bahkan sudah terjadi sejak zaman kepemimpinan Sutiyoso dan kontrak itu baru habis 2023.

“Dari zaman Bang Yos loh, jenderal bintang 3 ini kita kirim sampah. Itu tanah siapa? Tanah DKI loh, peruntukan untuk DKI loh. Pertanyaan saya dari dulu, kenapa buang sampah ke Bekasi? tidak kasih tip and fee, langsung ke Bekasi dong, masuk ke APBD,” jelas Ahok.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...