Home / Berita / Ahok Tak Perlu Khawatir Tentang Pembahasan RAPBD, Selama jalani Cuti

Ahok Tak Perlu Khawatir Tentang Pembahasan RAPBD, Selama jalani Cuti

493._basuki-tjahaja-purnama_ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, tidak perlu mengkhawatirkan soal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2017 akan terganggu selama dirinya menjalani cuti kampanye. Sebab, penyusunan RAPBD telah memiliki sistem baku.

“Ada sistemnya. Seharusnya sistem itu sudah jalan,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Yuswandi A Temenggung, di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/8) seperti dikutip sebuah media online.

“RAPBD itu kan mulai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sudah dibuat sebelumnya. Ada Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sebagai landasan penyusunan RAPBD. Kemudian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, itu bagian dari sistem penyelesaian Peraaturan Daerah APBD,” lanjutnya.

Ditambahka oleh Yuswandi, Ahok seharusnya membangun sistem tersebut agar tidak ada dana siluman.

“Bangun sistemnya supaya enggak ada itu (dana siluman). Kalau sistem dibangun, saya kira bisa jalan. Urusan rakyat dan bangsa, harus saling percaya,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Big Bad Wolf Fair Hadir di Surabaya di HUT Jawa Timur ke-72

Surabaya – Peningkatan literasi telah tampak di Jawa Timur. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya ...