Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Tantang Ketua RT/RW, ‘Klo Gak Suka, Berhenti Aja!’

Ahok Tantang Ketua RT/RW, ‘Klo Gak Suka, Berhenti Aja!’

“Kalau Anda enggak suka, ya berhenti saja jadi ketua RT/RW. Pusing amat!” tegas Ahok, Kamis (26/5/2016).

Ahok Tantang Ketua RT RW, ‘Klo Gak Suka, Berhenti Aja!’

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta memberi insentif Rp 10.000 tiap aduan Qlue yang disampaikan sebagai pengganti pulsa para ketua RT/RW. Selain insentif tersebut, para ketua RT/RW juga masih mendapat uang pulsa Rp 75.000 per bulan.

Ahok mengatakan peran RT/RW sangat penting untuk membantu kinerja lurah. Lurah dan camat tidak bisa bekerja optimal jika tidak didukung oleh pengurus RT/RW. Namun keinginan Ahok agar ketua RT/RW melaporkan aduan tentang lingkungan setempat melalui aplikasi Qlue, mendapatkan halangan.

“Kalau Anda enggak suka, ya berhenti saja jadi ketua RT/RW. Pusing amat! Makanya, saya sudah keluarkan pergub. Ketua RT dan RW yang enggak mau urusi warganya kalau cuma malakin doang atau mau jual lapak doang, berhentiin saja. Sederhana toh” tegas Ahok, Kamis (26/5/2016).

Adapun aturan yang mengatur pemberhentian ketua RT/RW adalah Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 168 Tahun 2014 tentang Pedoman RT/RW. Dalam peraturan itu disebutkan, ketua RT atau RW bisa diberhentikan sesuai dengan keputusan lurah di wilayahnya.

Sementara itu, instruksi aduan Qlue oleh ketua RT/RW diatur dalam SK Gubernur Nomor 903 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi RT dan RW di DKI. Tiap bulan, ketua RT mendapat insentif sebesar Rp 975.000, sedangkan ketua RW mendapat insentif sebesar Rp 1.200.000.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

2 comments

  1. Joyoboyo

    “: Ahok Tantang Ketua RT/RW, ‘Klo Gak Suka, Berhenti Aja!’ – https://t.co/adFc3BJBDO https://t.co/zSqlcTiED3“Cina Sialan Cr Musuh