Home / Berita / Politik / Ahok Tanya Teman Ahok, ‘Maunya Gimana?’

Ahok Tanya Teman Ahok, ‘Maunya Gimana?’

“Makanya sekarang saya mau tanya, mereka maunya gimana” kata Ahok, Selasa (14/6/2016).

Ahok Tanya Teman Ahok, ‘Mereka Maunya Gimana’

Rupanya Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan seluruh keputusan terkait pencalonan di Pilkada DKI Jakarta 2017 kepada Teman Ahok. Hal ini lantaran dukungan partai politik yang telah diraih Ahok, mencukupi untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dengan syarat minimal 20 persen total kursi DPRD DKI Jakarta, Ahok sepertinya sudah memenuhi syarat dengan dukungan Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Di sisi lain Ahok memilih untuk maju melalui jalur independen dengan dukungan relawan Teman Ahok.

Hal itu disebabkan karena para pendukungnya itu khawatir tak ada parpol yang berminat mendukung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Apakah maju melalui jalur parpol atau perseorangan, Ahok meminta Teman Ahok yang memutuskan nasibnya.

“Dulu kan Teman Ahok khawatir saya enggak bisa ikut gitu kan. Makanya sekarang saya mau tanya, mereka maunya gimana” kata Basuki, Selasa (14/6/2016).

Jika dijumlahkan total dukungan parpol kepada Basuki mencapai 24 kursi. Artinya Ahok sudah memiliki cukup kursi untuk memenuhi persyaratan maju melalui parpol pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun demikian, Ahok tetap menyerahkan seluruhnya pada Teman Ahok.

“Tergantung mereka aja maunya apa. Mereka yang putusin” tegas Ahok Basuki.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...