Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Tegaskan, Akan Potong TKD PNS DKI jika Bolos Selama Ramadhan

Ahok Tegaskan, Akan Potong TKD PNS DKI jika Bolos Selama Ramadhan

89Ahok_Jakartasatuco

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menegaskan bakal memotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelas atau bolos selama Ramadhan.

“Kalau ada pegawai yang bolos selama bulan puasa, maka TKD-nya akan langsung dipotong. Sanksi pemotongan TKD ini diberikan untuk efek jera bagi semua PNS DKI,” ujar Ahok di Jakarta, Kamis (3/6).

Lebih lanjut dikatakan Ahok, kebijakan terkait pemotongan TKD itu telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 108 tentang TKD Administrasi dan Fungsional.

“Sanksi pemotongan TKD itu kan memang sudah ada aturannya. Di dalam aturan itu disebutkan bahwa PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, maka TKD-nya dalam satu hari tidak akan dibayarkan,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mengeluarkan kebijakan yang mengatur tentang jam kerja seluruh PNS DKI selama bulan Ramadhan.

Kebijakan itu dituangkan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1348 Tahun 2016 tentang Pengaturan Jam Kerja Selama Bulan Suci Ramadan 1437 hijriah.

“Kami mengeluarkan kebijakan baru. Jadi, selama bulan puasa, semua pegawai pulang lebih cepat. Meskipun demikian, total jam kerja tetap sama seperti hari-hari biasa, tidak ada bedanya,” imbuh Ahok.

Di dalam kebijakan itu disebutkan bahwa selama bulan suci Ramadhan, setiap Senin hingga Kamis, jam kerja PNS DKI dimulai dari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Sementara waktu istirahatnya, yakni pukul 12.00 hingga 12.30 WIB.

Sedangkan setiap Jumat, waktu kerja dimulai dari pukul 07.00 hingga 14.30 WIB dengan waktu istirahat dari pukul 11.30 sampai dengan 12.30 WIB.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...