Home / Berita / Ahok Tegaskan : Harus Tetap di bawah Seorang Presiden Jokowi

Ahok Tegaskan : Harus Tetap di bawah Seorang Presiden Jokowi

483.ahok jokowi

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok telah memutuskan untuk maju lewat jalur partai politik di Pilgub DKI 2017 mendatang. Walau keputusan itu dinilai bakal mempengaruhi integritasnya, Ahok punya pandangan lain.

“Integritas tergantung karakter Anda dong. Kalau orang bilang saya enggak ada integritas, saya bisa buktikan. Kalau Anda di posisi saya, bisa begitu powerfull sejuta orang sumbang, Anda rela enggak turun? Tidak,” ujar Ahok ketika menjadi pembicara di Konferensi Nasional Young on Top 2016 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Diakui oleh Ahok, saat ini ia masih punya satu bos di dunia politik, yakni Presiden Joko Widodo. Ia menyebut jangan sampai ia berbeda dengan Jokowi.

“Saya tidak mau saya dengan Pak Jokowi beda. Saya harus tetap di bawah seorang Jokowi. Itu yang saya lakukan. Karena Pak Jokowi diledek semua orang, Anda bilang petugas partai. Beliau bukan petugas partai,” jelas Ahok.

“Beliau orang yang sangat sabar menanti saat yang tepat untuk 2019. Karena 2019 pencalonan presiden dan DPR sama. Kalau dulu enggak bisa. Sekarang Pak Jokowi bisa enggak keluarkan Perpres untuk APBN yang ada mark up atau apa? Enggak bisa. Saya bisa pake Pergub. Pak Jokowi enggak bisa,” jelasnya.

Ahok menambahkan, saat ini sistem pemerintahan Indonesia masih semi parlementer.

Baca Juga

Moge Harley Davidson yang Jadi Suap Auditor BPK Senilai Rp 151 Juta

Jakarta – KPK menetapkan Auditor Madya BPK Sigit Yugoharto dan General Manager PT Jasa Marga ...