Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Tegur Relawan, ‘Niat Kamu Jelas Ngumpulkan KTP!’

Ahok Tegur Relawan, ‘Niat Kamu Jelas Ngumpulkan KTP!’

“Enggaklah, niat kamu sudah jelas mau ngumpulin KTP! Jual marchandise, mau kumpul-kumpulkan. Itu ada di brosur pertama” kata Ahok.

Ahok Tegur Relawan, ‘Niat Kamu Jelas Ngumpulkan KTP!’

Seperti yang diketahui jika dua orang pendiri “Teman Ahok”, yaitu Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris tak diizinkan masuk ke Singapura beberapa waktu lalu. Basuki Tjahaja Purnama pun mengomentari kejadian tersebut, setelah mendengar kabar itu.

Sejak awal kata Ahok, Teman Ahok tidak pernah berkomunikasi dengan dirinya terkait rencana mereka berangkat ke Singapura. Ahok baru tahu relawan pendukungnya terbang ke Singapura setelah ada kabar penahanan oleh pihak Imigrasi.

“Saya enggak tahu, saya juga tahunya setelah mereka ditahan. Ada orang kirimin saya bahwa ini ditahan di Imigrasi” kata Ahok di Balai Kota, Senin (6/6/2016).

Ahok mengatakan ketika itu Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mencarinya untuk memberi kabar soal Teman Ahok. Lewat Anil, Ahok pun mendapat penjelasan soal Amalia dan Richard yang tertahan di Imigrasi.

Ahok tidak membenarkan apa yang dilakukan Amalia dan Richard itu. Pasalnya Ahok mengatakan Pemerintah Singapura sudah mengetahui rincian acara di sana. Pernyataan Teman Ahok bahwa rundown acara sudah berubah dinilai terlambat.

“Rupanya orang Singapura sudah tahu semua kegiatan ini. Terakhir dia ubah, dia bilang ‘enggak-enggak’ (kumpulin KTP) pun dianggap Singapura sudah niat. Enggaklah, niat kamu sudah jelas mau ngumpulin KTP! Jual marchandise, mau kumpul-kumpulkan. Itu ada di brosur pertama” tambah Ahok.

Meskipun panitia mengaku sudah mengubah brosur undangan, Ahok mengatakan niat awal mereka sudah dicatat Pemerintah Singapura. Meski isi acara sudah diganti, panitia acara dan Teman Ahok sudah memiliki niat untuk melakukan kegiatan politik di negara orang lain.

“Bagi orang Singapura, ganti enggak ganti (acara), tetapi kamu sudah niat. Jadi, ya enggak boleh” tegas Ahok.

Meski Teman Ahok adalah pendukungnya, Ahok tetap tidak membenarkan sikap mereka. Ahok juga tidak ingin kejadian yang menimpa Teman Ahok di Singapura kembali terulang. Dia akhirnya mengimbau kepada Teman Ahok dan semua pendukungnya yang lain untuk taat aturan jika memberi dukungan.

“Kami mengimbau orang yang mau dukung saya itu ya harus perhatikan aturan juga. Jangan terlalu semangat sampai aturan itu dilanggar” harap Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...