Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ahok : Teguran dari Presiden Jokowi Tunjukkan, Jakarta Saja Kena Tegur lho…

Ahok : Teguran dari Presiden Jokowi Tunjukkan, Jakarta Saja Kena Tegur lho…

481..ahok 3456

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, kalau kritikan Presiden Joko Widodo soal kas DKI yang masih Rp 13,9 triliun hanya sebagai sindiran. Sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak pernah menerima Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat.

“Kemarin ada salah pada kolom. Sebetulnya yang dikritik Presiden itu adalah daerah yang biasanya terima DAU. Kalau DKI tak pernah dapat DAU,” jelas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/8).

Ditambahkan Ahok, teguran dari Presiden kemarin untuk memacu daerah lain. Ibu Kota yang tidak mendapatkan DAU saja bisa mendapatkan teguran dari Presiden, begitu juga daerah yang menerima.

“Presiden itu dia mau kasih tunjuk. ‘Hey, Jakarta saja gue tegur lho’. Padahal presiden tahu DKI tidak terima DAU. Jadi yang ditegur itu daerah yang terima DAU semua lho,” jelas Ahok.

Padahal, sambungnya, DAU sudah dikirimkan kepada daerah sejak jauh-jauh hari. Namun daerah dinilai kurang cepat dalam melakukan penyerapannya. Penyerapan anggaran dinilai penting karena untuk meningkatkan perekonomian warganya.

“Ini kan ada cashflow. Kalau kamu belum butuh duit, kalau kamu baru butuh pakainya bulan September-Oktober, ya sudah nanti saja gue kirim duit loe. Supaya duitnya ini jangan nyesekin kami sendiri,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...