Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Tertibkan Luar Batang, Yusril Pasangan Badan!

Ahok Tertibkan Luar Batang, Yusril Pasangan Badan!

“Saya ke Luar Batang menerima kuasa yang diserahkan oleh masyarakat, yang sebagian dari mereka memiliki hak alat bukti tanah di Luar Batang” ungkap Yusril Ihza Mahendra, Rabu 6 April 2016.

Ahok Tertibkan Luar Batang, Yusril Pasangn Badan!

Yusril Ihza Mahendra mendatangi masyarakat Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara. Yusril mengaku mendapat kuasa dari masyarakat untuk membela warga Luar Batang yang dikabarkan akan ditertibkan permukimannya.

“Saya ke Luar Batang menerima kuasa yang diserahkan oleh masyarakat, yang sebagian dari mereka memiliki hak alat bukti tanah di Luar Batang” ungkap Yusril di halaman Masjid Jami Keramat Luar Batang, Rabu (6/4/2016).

Yusril mengatakan warga Luar Batang yang dibelanya memegang surat-surat terkait rumah dan tanah yang ditempati. Mantan Menteri Kehakiman ini mempertanyakan surat-surat yang dimiliki Pemprov DKI.

“Rakyat punya surat, pemerintah punya apa? Jangan mengklaim ini punya Anda, tapi Anda tidak bisa membuktikan. Kami berharap masalah ini berakhir dengan damai, kami akan menggunakan hukum bukan dengan paksaan” tambahnya.

Yusril mengatakan akan menyurati Wali Kota Jakarta utara dan Gubernur DKI terkait pembelaan terhadap warga Luar Batang. Dia menantang Ahok datang ke Luar Batang. Yusril akan berkirim surat kepada gubernur dan wali kota, untuk mengadakan berdialog.

“Kami mewakili warga, saya harap gubernur dan wali kota datang. Ini kan demokrasi. Berani nggak gubernurnya bicara langsung dengan masyarakatnya sendiri. Jangan main gusur, main perintah. Jangan suruh tentara polisi menghadapi rakyat” pungkas Yusril.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...