Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Tetap Gusur, ‘Gak Mau Baik-Baikin Warga’

Ahok Tetap Gusur, ‘Gak Mau Baik-Baikin Warga’

“Minta sama saya jangan ada bongkar membongkar, nanti repot” kata Ahok.

Ahok Tetap Gusur, “Gak Mau Baik-Baikin Warga”

Basuki Tjahaja Purnama mengatakan jika Ketua KPU DKI Sumarno pernah memintanya untuk tidak melakukan penggusuran menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal itu terkait dengan identitas pemilih, yang mungkin saja terkena dampak karena poenggusuran. Namun Ahok menolak saran itu.

“Dia (Sumarno) sudah ngomong sama saya tahun lalu. Minta sama saya jangan ada bongkar membongkar, nanti repot” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9/16).

Ahok mengatakan dia tidak mau bersikap baik kepada warga dengan menunda penggusuran hanya untuk menang di Pilkada DKI. Kata Ahok, dia mengambil risiko kehilangan pendukung dengan melakukan banyak penertiban.

“Patokan saya bukan soal pemilihan. Kalau karena pemilihan, saya lebih baik enggak usah (gusur) dong. Saya baik-baikin supaya mereka simpati sama saya” tambah Ahok.

Sumarno pernah mengatakan, sarannya itu terkait masalah data pemilih Jakarta. Kata Sumarno, data pemilih yang dimiliki KPU DKI Jakarta kini berbeda dengan pendataan Pilkada DKI Jakarta 2012. Selain itu banyak pemilih yang sudah pindah ke alamat baru.

Contohnya warga terdampak penertiban yang direlokasi ke rumah susun. Terkait hal itu Ahok mengatakan saat ini warga sudah wajib memiliki e-KTP. Dengan e-KTP, seharusnya tidak ada masalah dengan perpindahan domisili warga.

“Selama ada TPS dia tinggal daftar, boleh enggak orang yang tidak terdaftar di situ, tapi ada e-KTP bisa pilih? Bisa. Tinggal cek namanya. Jadi saya sampaikan pada KPU DKI sama Bawaslu DKI, patokan saya bukan soal dekat apa tidak pemilihan, rusunnya siap apa tidak. Kalau siap ya saya dorong terus” pungkas Ahok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...