Home / Berita / Ahok Tidak Melarang PNS Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah, ini Alasannya

Ahok Tidak Melarang PNS Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah, ini Alasannya

071232900_1417569525-Ahok-141203

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok memberikan dispensasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7) mendatang.

Seperti diketahui kalau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang imbauan kepada seluruh orang tua untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Berdasarkan aturan tersebut, Pemprov DKI akan memberikan surat edaran kepada seluruh PNS untuk menggalakkan kampanye hari pertama sekolah.

PNS diperbolehkan mengajukan izin setengah hari untuk mengantar anak ke sekolah, asalkan atasannya memberikan izin.

“Itu haknya semua PNS. Selama atasannya memberikan. Makanya saya bilang bagus saja,” papar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/7).

Izin yang diberikan harus melihat kebenaran status pegawai itu. Apakah benar memiliki anak yang sedang sekolah atau tidak.

Ahok menengarai kalau kebijakan itu menyontoh standar sekolah internasional. Di mana pada hari pertama masuk, semua orang tua murid dipanggil ke sekolah untuk berbicara dengan guru.

Ahok tidak melarang PNS mengajukan izin untuk mengantar anak ke sekolah. Tetapi dia mengimbau agar tidak dimanfaatkan pegawai untuk bolos kerja.

 

 

Baca Juga

Hunian Rusak karena Gempa, Staf KBRI Mexico City Ngungsi ke Kantor

Jakarta – Gempa berkekuatan 7,1 skala richter mengguncang Mexico City, Meksiko. Sejumlah staf KBRI mengungsi ...